AYO JOIN DI SINI !!

Senin, 01 April 2013

Makna Lagu Gwen Stefani – 4 In The Morning


Gak tau kenapa waktu album Gwen Stefani yang The Sweet Escape keluar lupa tahun berapa, gue langsung beli kasetnya. Jarang-jarang gue beli kaset lagu barat pada jaman gue SMP waktu itu, palingan gue beli kaset lagu barat yang isinya kompilasi beberapa lagu nge-hits aja. Nah ini gak tau kenapa kepincut gitu sama albumnya Gwen Stefani yang The Sweet Escape. Asli ya ini lagu-lagunya tuh bagus, cover dan isinya juga nice banget, foto Gwen Stefani nya tuh kaya boneka gitu. Cantik banget. Hehehe.


Tapi kali ini sih gue bukan pengen bedah albumnya yang kece badai itu, tapi pengen bedah salah satu lagunya yang menurut gue ngena banget, mellow mellow gitu nadanya. Dan yang pasti gak ada ceria cerianya deh. *YAIYALAH NAMANYA AJA JUGA LAGU MELLOW GALAU*

Oke oke ..


Judul lagunya 4 In The Morning. Nih lirik lagunya kaya gini nih….

Wakin' up to find another day
The moon got lost again last night
But now the sun has finally had its say
I guess I feel alright

But it hurts when I think
When I let it sink in, it’s all over me
I’m lyin' here in the dark
I'm watchin' you sleep, it hurts a lot

Reff :
And all I know is
You’ve got to give me everything
Nothing less 'cause
You know I give you all of me

I give you everything that I am
I’m handin’ over everything that
I’ve got 'Cause
I wanna have a really true love
Don’t ever wanna have to go and give you up

Stay up till four in the mornin' and the tears are pourin'
And I want to make it worth the fight
What have we been doin' for all this time?
Baby, if we’re gonna do it, come on do it right

All I wanted was to know I’m safe
Don’t want to lose the love I’ve found
Remember when you said that you would change
Don’t let me down

It’s not fair how you are
I can’t be complete, can you give me more?

Back To Reff

#Bridge
Oh please, you know what I need
Save all your love up for me
We can’t escape the love
Give me everything that you have

Back To Reff

#End :
Give you all of me
Give you everything
Give you all of me

Menurut pembedahan versi gue, ini lagu menceritakan tentang seorang cewe yang pengen hubungannya tuh baik baik aja dan mendapatkan kebahagiaan. Siapa sih yang gek pengen bahagia ye gak? Hehehe.


Bait awal lagu ini menceritakan kalo misalnya Gwen galau berat, dikala bangun tidur dia berharap hari yang baru bisa lebih baik karena dia ngerasa kalo misalnya kemaren tuh suram banget ibaratnya tuh “The moon got lost again last night”, kayanya malam tanpa bulan tuh tak berarti, sama kaya hidupnya yang tanpa someone jadinya kurang berarti gitu. Tapi dia ngerasa kalo “But now the sun has finally had its say”, dia ngerasa ketika hari baru datang, kehidupannya lebih baik dan dia ngiranya begitu.

Dan di bait berikutnya, “But it hurts when I think” dia ngerasa ketika dia mikirin kegalauannya tuh malah nyiksa dirinya juga, gak ada enaknya. Emang bener sih yang namanya mikirin galau mah mana ada enaknya, ahahahaha. Nah Gwen juga ngerasa, semakin dia rasain malah makin galau menjadi jadi dianya. Padahal gara gara cowo doang. Yes, its normal thing, when you have someone you love and you should at risk and the risk are broken heart :). Dan Gwen ngerasa ketika dia, di kamarnya, keadaan sunyi senyap sendiri ditemani kegalauan *bad situation banget* dia terlelap beserta kegalauannya dia seperti mengimpikan dan ngerasa ngeliat si cowonya itu lagi terlelap didekat dia, tambah jadi deh tuh sakit hatinya :”)


Di bagian Reff Gwen makin jelasin tentang ketidak adilan perlakuan pasangannya ini ke dia, sampe sampe dia bilang kalo “Gue tau semua ini kok, senggaknya Lo kasih semuanya buat Gue, gak kurang-kurangnya karena Gue udah kasih segalanya buat Lo”. Disini pasangannya kaya bener bener gak ngerti kalo Gwen udah memberikan semuanya demi Dia. Tapi lamanya menjalani hubungan tapi kok gak ada timbal baliknya. Ya bukannya pamrih sih, namanya juga saling menjalin hubungan pasti pelan pelan tau dong harus bersikap seperti apa hehehe. Gwen ngerasa kalo di percuma banget gitu jadi cewe, gak di anggep kaya gitu.


Dibagian Rap ini juga menegaskan kalo Gwen tuh pengen banget gitu ngomong ibaratnya langsung di kuping pasangannya itu kalo “Gue tuh udah kasih apa aja, segalanya ke Lo, Gue juga udah pasrahin semuanya, udah percayain semuanya yang gue dapet ke Lo, karena gue Cuma pengen dapet cinta yang tulus,cinta yang sesungguhnya. Lo jangan pergi dan tinggalin Gue”. Kurang berkorban apa lagi coba cewe yang di gambarin Gwen di lagu ini hehehe. Dan terkadang gak sesuai harapan balasannya.
“Stay up till four in the mornin' and the tears are pouring”
Sampe kadang jam 4 pagi masih galau, dan air mata bercucuran. Asli Gwen di MV lagu ini bener bener gamabarin cewe yang sakit hati sampe bener bener praktek nangis segala. Tapi tetep cantik, heran gue ahahahaha. Yang jelas di MV nya ini gak ada artis atau model si Cowo itu, Cuma Gwen aja yang lagi galau abis-abisan di MV ini. Dan di bait ini dia pengen gitu kalo yang dia lakuin ini emang layak untuk di lawan, maksudnya mungkin niat banget pengen gak galau lagi, bahkan mungkin berontak. Dia juga menanyakan di lirik bagian bawah bait ini “sebenernya Lo tau gak sih yang kita jalani atau yang kita lakuin selama ini? Sayang ayolah kalo emang kita udah jalanin ini semua ayo dong jalani/lakuin dengan baik”
*ngenes juga ya sampe mohon mohon gitu ini lirik, saking nyeri hate ahaha*

Bait setelah reff, disini Gwen berusaha nyampein niatnya dia lakuin ini semua Cuma pengen gitu, dia tuh ngerasa kalo aman, minimal gak salah orang lah buat dijadiin pasangan. Jadi gak pengen gitu cinta yang dia udah temuin ini ilang gitu aja. Soalnya si cowo ini udah ga nganggep, gak paham juga lagi kalo misalnya cewenya udah berkorban segininya hehehe. Gwen ngomong lagi nih di lirik akhir bait ini, “inget gak katanya Lo mau berubah, jangan bikin Gue pupus”

Dibait selanjutnya Gwen bilang Ini tuh gak adil, menurut Lo gimana? Gue ngerasa kalo kayanya ada yang gak lengkap, dan bisa gak sih Lo tuh ngasih yang agak lebih ke Gue?




Di bagian Bridge lagu ini tuh ngejelasin kalo sebenernya SI Cowo ini tuh ngerti gitu, tahu apa yang Gwen butuhin. Dan di Bridge ini bagian dimana Gwen bener bener ngegambarin si Cewe mohon bener bener gitu ke cowonya cintanya tuh simpen aja buat Gue, dan sebenernya kita gak bisa lepas gitu aja dari cinta. Sampe Gwen bilang di lirik terakhir ‘Give Me Everything That You Have’ kasih apa yang Lo punya ke Gue aja.

Jadi kesimpulannya sih ya menurut gue, lagu ini cukup ngegambarin sakit hatinya posisi seorang cewe kalo cintanya yang bener bener sepenuhnya di kasih kepasangannya tapi pasangannya ga ngerti bahkan mungkin gak membalas sedikitpun cinta cewe ini. Dan yang jelas si cewe sampe bener bener mohon mohon ke cowonya,ini semua dia lakuin karena dia gak pengen cinta yang dia dapet ilang gitu aja, bahkan terbagi dengan cewe lain. Dan pengen juga dia tuh udahan gitu galaunya, dia ngerasa gak adil hidupnya ini tapi karena udah ngerasa cinta mati mau gimana lagi ahahahaha.

Itu aja sih palingan bedah lagu versi gue :D semoga bermanfaat. Hihihi
See you next post.
baybay

4 komentar:

  1. aku juga galau bak.

    emang ngena banget ini pas bgt di videoclipnya....

    1 cowo di video cilpnya... waktu di jemptu sama supirnya ^^ heheh

    BalasHapus
  2. udah lama denger nih lagu, baru tau judul & penyanyinya barusan di radio mobil lewat bantuan mbah gugel (kirain Britney yg nyanyi) ... ;)

    BalasHapus