AYO JOIN DI SINI !!

Selasa, 20 Agustus 2013

Why I Proud with Psychology Faculty? #SedabhPakeBahasaInggris :D



Haaaay gengs :O hoaaaam
Malem malem gini lagi bikin sesuatu biar cupdate kaya Raditya Dika,trus kedatengan ide buat ngeblog. How nice tonight? Hehehe lagi laper malah dapet ide.

Gue Cuma pengen curcol aja, malem malem gini emang enak bikin umpan lambung, kode merah, dan curhat yang diem diem tapi (insya allah) bermanfaat ya buat pengetahuan :)

GUE BANGGA JADI MAHASISWA/I FAKULTAS PSIKOLOGI

Why You wrote that, Bil?
Yes, I wrote that cause I’m really proud of it. As a different person to know about another people, but I would be find out other people’s until what I want to know, on core essence about other people’s that.

Yailah bil sok inggris lu ahahahahaha
Kenapa tau tau gue nulis betapa bangganya gue masuk fakultas Psikologi? Sebenernya gue salah nyemplung fakultas, sebenernyaaaaaaaaaaaaa~
Tapi apa boleh bauuuut??
Oke langsung aja deh intinya *seruput mie-nya Raditya dika*
Jadi, gue bangga banget sama fakultas yang ga banyak orang tau kalo fakultas ini keren banget dan ga sembarangan orang yang shaanggguuupp sampe akhirnya netes jadi sarjana psikologi. Ga gampang dan ga susah juga belajar ilmu yang gue gelutin ini.


#semua orang pasti cinta sama almaternya Bil, apa lagi fakultasnya

Iya gue tau, pasti banyak yang cinta sama fakultasnya sendiri, tapi apakah mereka bener-bener cinta fakultas mereka pake hati dan tanpa embel-embel karena ga enak sama universitasnya? Banyak hal yang bikin orang jatuh cinta sama fakultasnya sendiri dan sebaliknya.
Ada yang ga bisa terima masuk fakultas yang A dan akhirnya pindah karena test ulang dan keterima difakultas impiannya dari dulu. Ga sedikit orang yang gitu. Ada lagi yang bela-belain nganggur biar ikut test lagi tahun berikutnya biar bisa lolos ke fakultas yang di pengen. Adaaaaa~
Tapi gue sadar, ada hal yang harus gue bagi dalam hidup. Salah satunya impian gue yang masuk DKV dan malah masuk Psikologi ini. Dulu siapa sangka gue masuk fakultas yang di anggap fakultas berobat jalan ini? Ga ada yang nyangkaaaaa~
Tapi lama kelamaan, beberapa temen yang tau gue dulu mimpi apa, sekarang ngerti juga kalo gue ada di fakultas ini juga pasti buat bermanfaat buat orang lain. Makanya ga mau pindah dan ganti kemana-mana, selain gue males dan tau bakal ga lolos lagi (#pesimis emang) tapi udah ailopyu sama fakultas ini :)
Dan betapa bangganya gue masuk fakultas ini karena gue tau ini bakal jadi bekal gue juga suatu hari nanti, misalnya nanti gue udah punya anak, pasti butuh banget nih ilmu psikologi buat ngadepin anak sendiri.


PSIKOLOGI SUSAH DAPET KERJAAN
(tapi kalo ketemu orang Psikologi suka minta ramalin -_-)

Hey! Why you wrote that,Bil?
I don’t know why, but I still hear that. But I never think about that.

Oke sok inggris lagi, gapapa.
Orang laper mah bebasss~

Sumpah ya dulu tuh gue sering banget denger tentang ini, katanya Psikologi itu lulusannya susah cari kerjaan, atau apalah.
Oh God!
Itu bener bener purba banget gue dengernya ahahaha jaman belom tau tentang fakultas ini yang sesungguhnya dan untungnya dulu denger pas masih bocah jadi ga ngerti :D
Dan dulu sampe gue cari tahu “psikolog itu apa sih?” / “dia kerjanya ngapain sih?” / “kok bisa tau orang sih?” / “kok ngoceh doang bayarnya mahal sih?”
Ya jujur aja itu pertanyaan awam dan logislah, karena memang dulu ga tau dan akhirnya gue pengen jadi psikolog *keceplosan ngomong jaman kelas 4 SD dan di aminin sama Allah sekarang*
Keliatannya gampang jadi psikolog, gue aja dulu mikir enak juga doi para pakar psikolog, ngomongnya enteng bener, bayarannya bejuta-juta, ketemu orang trus ga lama-lama, trus omongannya di patuhi orang yang denger trus mereka ikutin kata psikolognya.
Tapi gengs! Asal kalian tau gengs! Jadi lulusan Psikologi mau yang S1, S2, S3, STELER, SCENDOL kek atau apalah sampe Ilmuwan Psikologi, itu ga ada yang gampang. Yang kalian liat di tv, yang mereka diwawancarai buat acara tv temanya tentang anak/social/forensic/klinis itu ibaratnya udah buahnya, kalian ga tau mereka dulu kuliah kaya gimana dan rasanya pengen nyerah tapi udah setengah jalan tuh kaya apa.
Nah gue lagi rasain banget proses itu, kuliah dengan materi yang mungkin kebanyakan orang “ah gampanglah, di internet juga banyak, buku di toko tentang itu juga banyak” iya emang banyak tapi kalo ga disampein sama yang emang ahlinya nanti jadi ga paham maksud kalimatnya itu apa, ada juga jadi sotoy itu -_-
Emang ga mudah buat lewatin kuliah, setiap fakultas dan jurusan apapun itu emang ga ada yang mudah, semua prose situ ada pait manis asem asin rame rasanya deh. Tapi suatu hari nanti ya kalo memang sungguh-sungguh pasti bakal dapet hasil yang sungguh-sungguh.
Awalnya gue ngerasa ga shanggup nih tapi ya nyoba shanggupiiiiinnn! Bisa ga bisa ya coba untuk ngerti bisa. Mau dikatain fakultas yang isinya orang gila semua kek, mau dikatain salah masuk fakultas kek, atau dibilang fakultas yang anak-anaknya berobat jalan kek. TERSERAAAAHHHH
Yang jelas fakultas Psikologi kini lebih banyak peminat, di kampus gue jadi nambah gitu kelas ade tingkat gue. Kan lumayan peminatnya ahahaha. Udah gitu juga mata kuliahnya seru, dulu gue anggep ga bisa tapi nyoba ngerti terus dan akhirnya bisa, itu rasanya bangga luar biasa loh.
Dan yang jelas untuk lahan pekerjaan lulusan psikologi sekarang tuh banyak, inget ya Psikolog itu bukan peramal, mereka emang tau tentang kepribadian/intelegensi/bakat seseorang tapi mereka tahu karena belajar tentang itu, secara formal dan memang diteliti.
Emang ga dikit yang ketemu gue trus minta diramal, gue bukan sekolah di Hogwarts -_- jadi gue kuliah ga ada mata kuliah tentang ramal. Tapi gapapa lumayan cari sampingan hahahahahahahaha kidding

Ya pokoknya itu deh curcolnya. Mie rebusnya Raditya Dika jadi ga abis abis dah ini gegara ngetik mulu ahahahahaha.
Yaudah intinya I LOVE YOU Psikologi! Apapun yang terjadi :D hahahaha
See you next post~
Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar