AYO JOIN DI SINI !!

Rabu, 04 Juni 2014

“NIKAH AJA DEH KALO GINI CERITANYA"



Hallo blog kuuuuuuuuuuuuu malang~
Hehehe, lama ga update,lama juga ga posting apa-apa. Maaf banget ya blog, maklumilah ownermu ini yang sibuk disemester sekarang :’)

Oke pertama-tama yang paling eye catching itu ya judulnya. Tau ga gue semester berapa? Engga ya? Iya sih ga penting juga gue semester berapa, kalopun tau juga g ague apa-apain sih ahahaha. Oke gue kasih tau kalo yang belom tau, gue semester 6. Iyaaaaahhh masih di universitas yang ada ufonya di iklan, belom pindah kok dari sana masih setia pengen kelarin secepetnya. Hahahaha.

Trus kenapa judul gue begitu?
Gini deh gini, ini gue ga ngerti juga sih kenapa yang terlintas diotak tuh kata-kata itu. Dan selama di semester inilah kata-kata itu mulai santer gue denger atau liat mau langsung atau ga langsung.

Emang kenapa siiiihhhhh? Kok pengen nikah aja?? Emang udah siap?
Aduh mak inang, ga gitu juga ya gue ga sesiap itu kok, orientasi pengen nikah tuh masih lumayan hmmmmm 5cm lah kira-kira depan kening *LAH?! Ahahahaha ya intinya masih menggantung untuk digapai, dan masih belom tau kapan akan menggapainya. Kenapa pake judul ini karena jujur semester 6 di kuliah itu luar biasa banget di dunia perkuliahan. Bahkan gue ngerasa luar biasanya ya saat masuk kuliah sih. Tau-tau denger kabar temen udah punya anak, tau-tau diundang niakahan temen sekelas, tau-tau liat postingan temen yang isinya foto anaknya semua. Ini bikin gue kadang berfikir, mereka yang ngebet atau gue yang kelamaan ga nikah-nikahnya? Ahahahaha itu sih pikiran singkat aja ahaha.
Ya yang jelas tau-tau temen gue udah banyak yang nikah. Diusia yang relative seumuran sama gue semuanya. Dan temen-temen cewe kebanyakan. Ya gue ngerasa sih intinya begitu ahahahahaha.

Gimana semester 6??
Semester 6? Gimana? Ya begitu dah ahahaha. Banyak kejadian yang luar biasa yg gue tadi udah bilang kan, ya selain banyak temen udah berumah tangga dan tertawa bersama anak kesayangannya gue masih bergelut dengan sejumput tugas, sesendok makan mata kuliah dan sekilo beban pikiran. Entah racikan itu bakal jadi apa suatu hari nanti. Gue berharap jadi hidangan yang istimewa buat orang yang istimewa setelah 2 semester lagi yang harus gue kelarin untuk gelar S1.
Semester 6 itu katanya semester tua, iya sih masa makin naik makin muda ahahahahaha. Selain itu banyak hal-hal yang ga gue duga gue dapet disemester ini. Pengalaman baru dan segala jenis tugas baru. Apa aja yang gue dapet di semester 6?

1.      ASLAB PSIKOLOGI
Gue bakal certain tentang perjalanan gue jadi aslab alias asisten lab alias orang yang membantu jalannya keigatan laboraturium psikologi di kampus baik sebagai tutor dan sejenisnya, intinya ngajar.
Awal nya gue semester 2 jaman gue dulu di lab Psikologi Faal matkul Psikologi Faal, gue ngebatin “enak kali ya jadi aslab, terkenal trus pinter”
Dan jeng jeng jeng….
Disemester 6 awal ada informasi pendaftaran sebagai aslab Faal. Ya gue baca kan tuh ya syarat2nya. Setelah gue baca ya gue coba bikin CVnya. Setelah gue serahin selang beberapa hari y ague dapet sms kalo ada pemeriksaan psikologis di lab Faal itu. Yaudah gue sama sekumpulan temen-temen gue yang ikut daftar pada dateng tuh.
Sehari ada 4 test. Pertama test APM, lanjut WATEGG, DAP, yang terakhir Papikostik. Jujur aja bagian test DAP gue lemah banget ahahahahaha
Tau DAP? Ga tau? Nih jadi test DAP tuh Draw A Person, jadi kita disuruh gambar orang, lengkap sebisa mungkin. Dan gue? Iya tau gue bisa gambar iyaaaaa tapi gue ga bsia gambar oraaaangggg!! Aaaarrrhhhhggggghhh…. Alhasil gambar gue gak kelar, dan hasilnya orang yg gue gambar ga ada tangan dan pinggang kebawah hiks :”) wkatu keburu abis dan gue ga bsia gambar orang :”)
Ya gue udah pasrah tuh kalo begitu tuh, eeeeehhhhhh beberapa hari kemudian gue dapet info kalo keterima di test berikutnya untuk interview. Rasanya ga karuan, percaya ga percaya dan sejenisnya campur aduk deh. Trus di interviewlah gue sama dosen gue, dan taraaaaaa itu dosen nanyain “nabilla ibu tau kamu pinter gambar, tapi kenapa gambar orang kamu ga kelar? Emang harus bagus ya kalo gambar?” huaduuuuuhhhhhh mampus aja gue kan ahahaha ya jujur gue jawab “haha ga gitu bu, yang jadi perkara saya ga bisa gambar orang dan keabisan waktu bu sayanya” *sambil cengengesan jawabnya*
Aduh keluar ruang interview gue ngebatin “ini gue jawabnya banyak bercandanya sama bu dosen, ini yang begini lolos apa kagak ya?”
Selama pulang dag-dig-dug nunggu kabar lagi tuh rasanya lamaaaaaaaaa banget. Eeeehhhhh beberapa hari kemudian dapet bbm dari temen seperjuangan yang daftar juga, bbmnya Cuma “congrats bibil”. Jujur aja ya ga ngerti soalnya gue taunya telat. Tau tau katanya gue lolos jadi aslab. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh tambah ga karuan, seneng tapi campur aduk~
Alhamdulillah ya allah punya keluarga baru, yang seru seru anaknya, luar biasa banget masya allah :”)



2.      PI (Penulisan Ilmiah)
Iya yang kedua itu PI, dikampus gue semester 6 itu ya masanya PI. Penulisan ilmiah yang jatohnya hampir sama kaya bikin skripsi. Cuma bedanya untuk anak fakultas gue Cuma bikin sampe BAB 3 doang, tiap fakultas beda-beda. Dan kalo PI ini beruntung bisa lanjut ke Skripsi di semester 8 nanti :”) ya allah semoga PI hamba bisa lanjut skripsi amiiiiinnnnnnn~
Jujur PI itu bikin gue ngerasa kuliah yang sesungguhnya, bukan berarti 5 semester lalu gue main-main ahahahahaha tapi ini tuh bikin gue dan temen seangkatan gue sekarang ya berasa banget kalo kuliah tuh begini, ngerjain penulisan tuh begini, ngadepin dosen buat bimbingan tuh ya begini, dan ngenesnya revisian tuh ya begini. Semua serba “ya begini” ahahahahahaha. Emang jujur bukan hal yang gampang namanya bikin penulisan, ini masa dimana lo bakal ngerasa pentingnya dihargai dan berjuang demi membuat sesuatu yang baru dan bermanfaat buat semua orang.
Bukan hal yang gampang nyari teori, rapihin format, dan sejenisnya. Ini semua bikin gue begadang lagi setelah sekian lama tidur ga lebih dari jam 2. Semua harus pinter-pinter dibagi dan diatur sebisa mungkin ada istirahatnya. Alhamdulillahnya kegiatan jadi aslab itu lancer sejauh ini dan semua toleran ketika harus ada yang konsul dan ijin praktek :”) makasih geng!
Dan janjian sama dosen pembimbing itu luar biasa juga, semua jadwal anak-anak yang dibimbing sama dosen beda-beda, sekalinya ada yang sama pasti deg-deggannya ga kelar karena nunggu giliran. Dan gue selalu mau pertama atau duluan konsul gegara mesti balik lagi ke lab atau kepotong jadwal praktek :”)
Ngeprint tebel-tebel, kalo salah ya dicoret-coret dan Alhamdulillah DP gue alias dosen pembimbing gue bukan dosen yang nyoret-nyoretnya lebay. Jadi pas ngerjain revisian tuh ga susah nyari mana yang salah dan sejenisnya. Hahahahaha.

2 hal tadi merubah kehidupan gue intinya, hal baru dan keluarga baru menyelimuti keluar biasaan di semester ini. Dimana fikiran kalo udah capek sama semua tugas ya pengennya dinikahin ajalah ahahahahaha :D
Tapi ya Cuma sekedar kefikiran aja ahahahahaha :D
Gue yakin ga gue doang yang alamin begini atau berfikiran begini, kadang emang sebagai cewe tuh ga gampang. Ahahahahaha
Kesibukan di semester ini juga yang bikin gue ga sempet update sama sekali sama blog gue. Dan emang jujur jualan vector gue saat ini close dulu dan belom tau lagi kapan bisa open order lagi karena emang keuangan lagi difokusin buat PI :”) ya ngertilah ya ahahahahahaha

Sekian cerita dari gue, itu aja kabar terhangat untuk keluarga Indonesia yang bisa gue kasih sekarang. Semoga gue bisa update terus dan apapun bisa gue bekuin momennya dengan kata-kata di blog gue.
See you next post~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar