AYO JOIN DI SINI !!

Jumat, 20 Juni 2014

WANITA? OH MAHKLUK RIBET, KEPO DAN LEBAY ITU YA?



Hello! I’m back again ahahahahahaha
Sumpah ya ini gue bawaannya pengen tawa aje. Gini nih ceritanye kan gue abis download e-book. Ya terjemahan sih tapi ya ga ngapa lah ya, ahahaha dan e-book itu tentang wanita gitu, buset ketampar banget gue bacanya ahahahaha. Dan kenapa gue bisa bilang gue ngerasa ketampar? Bukan berarti laptop gue terbang trus nampar gue, enggaaaaa gak gituuuuu. Yang jadi masalah isinya sob!


Dari covernya aja udah ditulis “PANDUAN UNTUK PARA LELAKI”. Khanmaeeeennnnn ahahahahaha berarti apa? Ini buku tentang rahasia wanita sob. Dipostingan gue kali ini sebagai calon lulusan Psikologi (yang udah ga betah ngampus dan bawaannya pengen dinikahin aja) dan calon Psikolog handal gue bakal mengungkit dikit hal-hal yang udah gue baca dan sampe sekarang bisa bikin gue tiap inget sampe ngebatin dalam hati “iya ya, iya juga ya. Kenapa gue ga ngeh ya?” nah itu tuh, berarti buku ini (menurut gue) dahsyat banget. Disini juga gue bakal selipin kutipan-kutipan dari bukunya itu.


Buku ini adalah buku Psikologi karangan Barbara & Allan Pease. Judul asli buku ini adalah “Why Women Cry”. Tapi buku terjemahannya judulnya “MEMAHAMI BAHASA WANITA”. Lo bisa cek di linknya disini.


Oke? Bisa dimulai dah ini mah ya? Ahahahaha
Gue kasih tau dulu, dibuku yang gue baca ini jujur secara keseluruhan gue banget, tapi ya walopun ada yang berbeda tapi pada kenyataannya disektar gue ya emang ada cewe-cewe, prempewi-prempewi, ciwi-ciwi, wanita-wanita yang ada juga sifat atau perilakunya kaya yang udah dibeberin sama buku ini. Hehehe
Gue bakal ambil yang penting-pentingnya aja ya buat dibahas dipostingan kali ini hehe check this out!

Mengapa wanita banyak bicara dan cerewet/bawel/ceriwis?
Kenapa wanita lebih banyak berbicara? Kenapa ya? Gue juga bingung sih kalo ditanya gitu langsung sama orang, ahahahaha. Ya jujur pas baca buku inigue jadi rada tau kenaca wanita tuh kalo ngomong panjang lebar kali tinggi bagi dua akar x1 min y cos tan mean bla bla bla bla… ga bisa berenti bicara kan gue jadinya hahaha
Jadi gini, ke intinya aja deh ya. Otak pria dan wanita konfigurasinya berbeda sob. Kalo pria otaknya udah terancang untuk menyelesaikan satu permasalahan dan gimana caranya selalu dapet atau mendatangkan solusi-solusi. Kalo pria prinsipnya “bicara kalo perlu” aja. Itu kenapa begitu? Ya karna pria lebih sibuk mementingkan mengungkit fakta-fakta yang ada . sedangkan wanita kenapa sering banget ngoceh? Ya karena menurut wanita atau bagi wanita yang namanya “bicara” itu adalah salah satu cara memberikan penghargaan dan cara untuk menjalin komunikasi dengan orang lain.
Biasanya cowo atau pria atau apapun sebutannya itu bakal ngobrol sama orang lain ya ga jauh-jauh dari sesame cowo juga. Apalagi dalam hal membagi masalah pribadinya kalo dia ngerasa temen cowonya yang lain ga bisa ngasih dia solusi. Ya tapi kalo jaman sekarang mah yaaaaaaa ngertilah yaaaaaa cowo mah main sama cewe udah ga asing dan tabu lagi karna banyak juga yang ngerasa curhat sama temen cewe, atau sahabat cewe, atau temen tapi temen cewe yang dia punya itu lebih nyambung dan bisa ngasih solusi.
Cowo tuh sebenernya ngerasa seneng kalo misalnya ditanyain satu hal trus dimintain solusi dari permasalahan yang kita punya sebagai wanita. Ya intinya kaya ngerasa terhormat aja gitu. ya mungkin karna balik lg ke awal kalo otak pria itu ya dirancang untuk mendatangkan solusi-solusi. Dan kalo cewe itu bicara tuh ya kaya yg udah gue tulis diatas, untuk menjalin komunikasi ke sesame, dan solusi tuh belom tentu penting.
Pernah ga sih kalian para wanita-wanita yang lagi baca postingan gue kali ini ngalamin dimana lo tuh Cuma pengen didenger kalo lagi ada masalah, lo tuh ga butuh solusi. Lo juga pasti bakal bales semua solusi yang cowo lo, atau temen lo yg cowo itu kasih ke lo dengan kata-kata “TAPI KAN….”???? Naaaaaaahhhhh ini contoh simple menurut gue tentang pembahasan kita yang pertama ahahahaha *nampol banget ya -_-*


Mengapa wanita suka lebay kalo ngomong?
Sebenernya ga Cuma cewe yang lebay kalo bahas satu hal atau cara ngobrolnya, cowo juga kok. Bedanya ya balik lagi kaya pembahasan awal, kalo cowo melebih-lebihkannya ya dari fakta-faktanya sedangkan cewe melebih-lebihkannya dari segi emosi dan perasaan.
Cewe lebih suka mengkombinasikan bahasa tubuhnya ketika berbicara. Wey cewe-cewe ngeh ga lo pada kalo ngomong tuh mesti gerak-gerak ahahahaha. Ada aja gitu pasti gerakannya. Ya ga shuffle dance atau nari tor-tor juga -_-. Selain itu dari nada bicaranya, dan semua yang diekspresikannya tuh menyimpan pesan dan maksud tertentu.

Contoh sederhananya aja nih ya, lo pernah ga ngerasa temen lo tuh lebay banget? Atau lo ngerasa dia tuh drama queen gitu? pernah? Engga? kalo engga sih yaudah gapapa ahahaha tapi kalo pernah biasanya sesame cewe ngerti kenapa dia begitu berlebihannya karna secara ga langsung ya dirinya emang begitu juga ahahahha. Kalo cowo kadang suka ga ngerti “kenapa sih ngomong aja lebay banget, biasa aja gitu kek!”. Ya lo ga bisa sepenuhnya kaya gitu, mending kalo lo cowo dan punya cewe atau temen cewe yg kaya gitu ya balik lagi yg ke point awal tadi, wanita tuh Cuma butuh didenger aja ketika dia lagi ngomong, masalah solusi atau menenangkannya ya tunggu aja dia kelar ngomong. Tapi buat cewe-cewe yg lebaynya stadium akhir, kurang-kuranginlaaaahhhh, apalagi kalo lebaynya tuh bohong atau ga sesuai kenyataan. Hehehe.


Mengapa wanita tuh suka ga to the point kalo ngomong?
“Cewe kalo ngomong kagak langsung ke inti permasalahannya!” iya emang bener sih ahahaha kalo kata orang mah cewe pemalu, cewe mah ribet, cewe mah apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi, kok jadi lagu sih haaaaahhhhh skip skip skip.

Ya emang sih cewe dimana aja ga bisa langsung ngomong yg dirasa apa, yg pengen diungkapin dr fikirannya apa aja. Dikata mahkluk yang belibet jalan fikirnya karna ga pernah langsung ke intinya. Ya mungkin ini kenapa hati wanita tuh kaya laut yang kedalamannya ga diketahui, ketika lo udah tenggelem didalem itu lo bakal susah cari jalan keluarnya dan bahkan lo bisa aja akhirnya memutuskan untuk nyaman walopun harus terus berenang dan menebak-nebak kemana jalan keluarnya? Menebak-nebak juga jalan fikirannya dan apa maksud dari KODE yang dia lambungkan ahahahaha *keren juga bahasa gue* ahahahahah

Nah yang bahaya kalo lagi ribut (terutama) sama pasangan, biasanya cewe tuh bakal ngeluarin kata-kata senjata.
a.       Baik
Nah ini kalo cewe udah ngomong “oke!”, “yaudah”, “iya” dan “baik!”, biasanya cewe ngerasa kalo dia tuh udah bener. Jangan nyoba-nyoba deh cowo kaya gini, bukannya tambah akur malah tambah ribut. Karna apa ujung-ujungnya sic ewe juga yang bakal bilang “baik!”. Ora uwes uwes~
b.      Lima menit
Kalo cewe udah bilang gini biasanya jadi setengah jam, bukannya tukang ngaret, tapi balik lagi ke point awal yg dari atas, cewe kan kalo ngomong kadang suka melebih-lebihkan, ga langsung pada intinya, dan Cuma mau didenger ahahahahaha hayoooo hayooooo~
c.       Gapapa
Ya semua udah pada tau ya kalo cewe udah bilang “gapapa” tuh ya pasti ada apa-apa. Udah selesai perkara kalo lo tau maksudnya mah ahahahaha.
d.      Teruskan (sambil naikin alis)
Biasanya ini nih yang sering bikin cewe balik lagi jadi jengkel trus bilang “gapapa” dan berakhir dengan kata “yaudah”
e.       Terus
Biasanya kalo udah sampe ngomong begini sih artinya yaaaaaa ga jauh-jauh dari kata “BOAM”, atau “terserah deh mau lo apa, ora urus”. Padahal ini bentuk nyerah dan rasa “yaudahlahyaaaa” ehehehehe
f.       Menggeram
Tau menggeram kaya apa? Kalo diketik sih jadi kaya gini nih “eeeerrrrrggghhhhh” coba deh ikutin ahahahahahaha. Nah pokoknya gitu deh. Kalo cewe udah sampe gini yang ada diotaknya Cuma 1 “oon banget sih looooo, kan udah gue kasih tau masih aja kagak ngerti! Hetdeh!”
g.      Ooohhhhh!!
Kalo ada cowo yang diginiin sama cewenya atau siapapun, tandanya lo ketangkep basah kalo lagi bohong. Hayooooo~
h.      Baiklah
Biasanya cewe Cuma butuh waktu buat mikir keras dan agak lama kalo udah ngomong begini.
i.        Silahkan
Kalo cewe lagi ngomong gini, lo semua sebagai cowo jangan sia-siain, ini kesempatan kalian buat ngomong dan ungkapin semuanya, apalagi kalo mau nembak *eeeehhhhh salah fokus
j.        Sungguh?
Kalo cewe udah sampe ketahap begini biasanya initanda dimana dia tuh speechless sama apa yg lo lakuin. Dalam hal apapun. Contohnya lo sebagai cowo ngasih tau suatu hal kaya gini “gue tuh suka sama lo dari janin tau” trus cewenya bales “yang bener? (sungguh?) aaaahhhhh kamu sosweet banget sih walopun rada geblek. (kemudian si cowo ditampar pake laptop)”. Iya sih geblek, yakali dari janin udah naksir~
k.      Makasih banyak
Kalo cewe udah bilang gini biasanya udah gedeg banget tuh, udah keselnya sampe ubun-ubun. Ya kaya yg disinetron-sinetron gituuuuu yang kalo udah disakitin balesnya Cuma “makasih banyak lo udah …….” Isi sendiri deh ya titik-titiknya ahahahaha.
Mengapa wanita KEPO?
“cewe lo kepo banget sih!?” ada yang pernah ngerasa digituin sama temen dr cowo lo atau pasangan lo atau pacar lo atau selingkuhan lo? Dan biasanya yang ngomong kaya gitu temen dari pasangan lo yang notabennya dia tuh cewe jugaaaaaa. Ngeh ga? Engga? ga sadar? Atau yang ngerasa sadar sekarang lagi nunjuk-nunjuk layar laptop sendiri tapi masih terus ngebaca postingan gue ahhahahahahahaha
Woy para wanita, sadarlah kita ini diciptakan dan terprogram sebagai mahkluk yang mencari rincian. Kebayang ga kalo cewe masa bodo? Ga peduli dan selebor dalam mengerjakan tugas? Ga bakal ada tuh pasti teller bank cantik-cantik, ga ada tuh ibu yang tau resep masakan enak kaya gimana, dan ga bakal ada yang tau tuh gimana caranya ngertiin pasangan. hambar sob kalo cewe tuh masa bodo dan ga perduli kaya gitu. Terima ajalah kalo cewe tuh emang selalu pengen tauuuuuuu apa aja yang ada disekitarnya, jangan heran cewe kepo, atau tau segala macem rincian. Karena emang udah terprogram begitu.
Kenapa begitu sih? Ya gue juga ga tauuuuuu~
Yang jelas kenapa demikian karna balik lagi ke poin awal, wanita adalah mahkluk yang menjadikan komunikasi sebagai tali atau pengikat dirinya dengan orang lain. Dengan cara mengetahui permasalahan atau apa saja yang dilakuin pasangannya. Itu semua demi apa? Demi menjaga kelangsungan hubungannya, itu udah jadi mindset banget buat para wanita. Tapi kalo yang berlebihan emang ga semuanya baik. Kepolah sesuai porsi walopun kadang kepo adalah pintu awal dimana lo sebagai cewe bakal terkejut atau sakit hati dengan hal-hal yang ga lo sangka sebelumnya, apa lagi yang dilakuin sama pasangan lo dengan orang lain atau pasangan lo udah mentah-mentah bohongin lo.

Gue ingetin lagi, ini gue review dari buku Barbara & Allan Pease, buku tentang rahasia wanita. Untuk lebih lanjut bacanya bisa buka link yang udah gue kasih tau dari awal ya geng! Hehehe semoga kalo udah dibaca bisa jadi bahan perbaikan pribadi dan instropeksi, dan menambah ilmu pastinya hehehehe Udah ah segini dulu, mau siap-siap solat jum’at ahahahahahaha engga engga gue masih normal kok :D udah ah mau ke lab abis 

1 komentar:

  1. "Tatkala seorang wanita sedang berbagi rahasia pribadinya dengan Anda, dia bukannya sedang menguluh---itu artinya dia mempercayai Anda."

    Okay.

    BalasHapus