AYO JOIN DI SINI !!

Minggu, 10 Agustus 2014

SIDE JOB



Oke gue mau update (kabar basi) setelah sekian lama gue ga urus blog ini. Maafkan aku ya blogku sayang, aku tak bermaksud meninggalkanmu tapi apa daya kesibukkan menyita mood dan tenaga juga. Sebenernya yang pengen gue update tuh buanyak banget. Tapi satu satu dah ya.
Kali ini tentang kerjaan gue, ya saat ini gue hold dulu berdagang vector, dikarenakan gue nyadar diri juga, karna waktu yang semakin hari semakin memaksa gue buat sibuk dengan kuliah semester udzur, selain itu juga gue sering hangout dan berlama-lama dikampus hedon di tukang print dan jajan foto copyan. Dunia kuliah tuh keras sob, ga kaya di FTV yang kerjaannya Cuma dandan, jalan2 ke mall, rebutan cowo trus lulus dengan bahagia.

Trus sekarang kerjaan lo apa Bil?
Oke, alhamdulillahnya allah ngasih alternative penambahan uang jajan gue dengan gue kerja di Laboratorium Psikologi di kampus gue. Seperak duaperak asal berkah insya allah mah bahagia hehe. Buat nambah pengalaman jug ague kerja di Lab ini.
Gimana sejarahnya lo bisa keterima di Lab, Bil?
Singkat cerita ini kedua kalinya ucapan gue yang kekabul, yang pertama jaman SD gue pernah ngomong mau jadi psikolog dan sekarang bener ada di fakultas psikologi. Yang kedua adalah lab ini, dulu semester 2 gue ada praktikum lab dasar matakuliah Faal. Nah gue ngebatin pas lagi praktikum, “enak kali ya jadi aslab”. JENG JENG! KEJADIAN!
Di semester 5 ada praktikum juga tuh, tus gue Tanya-tanya sama kaka aslabnya gimana cara masuk jadi aslab dan gimana serba-serbinya. Alhasil dapet kabar gembira, sorry bukan masalah ada buah yang sekarang ada extractnya loh ya, kadang pada seudzon kalo udah denger kata KABAR GEMBIRA -_- nah gue liat kalo ada rekrut aslab baru dengan persayaratan yang begitulah.
Yang gue inget persyaratannya untuk Lab. Dasar (Faal) :
Ipk min 2,75
Nilai matkul Faal minimal B
CV + Surat Lamaran
Foto 4x6
Foto copy KRS + KTM + Nilai
Sisanya gue lupa apa aja. Yang jelas itu tuh. Dan gue iseng-iseng ikutan bareng temen-temen gue. Serahin CV ke kampus J2. Eh lagi ujian tuh trus dapet SMS dari lab kalo ada psikotes aslab dengan jadwal yang udah ditentukan.
Singkat cerita gue dateng psikotes sesuai sesi yang ditentukan, dan cukup lama tesnya karna banyak test yang dikerjain dalam satu hari. Setelah berhari-hari nunggu gue dapet kabar lagi kalo lolos ke tahap berikutnya untuk interview. Datanglah ke kampus Depok. Mau interview aja deg-deggannya masya allah -_- pas masuk gue di interview sama dosen gue, ditanya-tanya seputar teamwork. Ga lama sih wawancaranya, dan tetep cengengesan gue itu ga ilang-ilang sampe pas wawancara itu -_- gue ngebatin “ini mah alamat kagak lolos dah gue kalo cengengesan gini”
Selesai wawancara pulanglah tuh, beberapah hari kemudian dapet kabar kalo ternyata gue lolos jadi aslab. Allahuakbaaarrrr rasanya wuuuuhhhhh luar biasaaaaaaa. Setelah itu acara pendekatannya dengan outbond semua aslab di puncak. Luar biasa banget dah. Ahahahahahaha

Siapa aja Bil rekan kerja lab lo?
Oke disini gue bakal kenal 10 personel lab dasar faal tahun 2013-2014 hahaha
Yang pertama ada Koor gue yang ketjeh, namanya Fitri Nurhayati.
sama Koor :D
Kaka kelas satu-satunya yang jadi mamayukeronya anak lab faal. Demen banget ketawa ga berenti kalo udah digodain gue sama wildan. Sekarang jadi agak tercemar gitu fikirannya karna di lab anak-anak suka absurd, apa aja diomongin hahaha.
Yang kedua ada Ade Mahesa, teman terjahatnya gue.
Kenapa dibilang teman terjahat? Eiiittsss tunggu dulu kita tuh ga bener-bener jadi temen terjahat kok, tapi emang jahat sih kadang-kadang ahahaha. Menurut gue terlalu mainstream lah kalo misalnya dibilang teman terbaik apalagi teman hidup (lah jadi lagunya tulus ahahaha). Dia jago bet nyanyi, temen duet youtubean sama gue kadang-kadang. Kalo ketawa menggelegar, sampe-sampe mas anang bilang “aku sih yes”.
Yang ketiga ada Cindy Natalia, encienci teman minimalis 1.
Ini nih anak yang fans ade kelasnya mayan banyak dan berani-berani ahahaha. Mungil-mungil kalo bawa mobil jago, kadang gue liat dari luar malah kaya bocah main boom boom car sih Cuma cici gue ini rempong happy gimanaaaaa gitu ahahaha.
Yang keempat ada Diba Ayu, teman minimalis 2.
Ini juga kaka aslab yang kalo dikomenin ga jauh-jauh dari kata cantik, manis, solehah, imut, mungil dll. Beeeuuuuhhhhh pada belom kenal aja ini anak kaya gimana haahahahahahaha. Dia temen gue dari kelas 1 di kampus, demen banget kalo main kerumahnya tuh ngerecokin kamarnya yang girly abeeesssss. Kaum LDR juga nih ahahahaha
Yang kelima ada Dimas Apriyanto, teman rusuh.
Anak ini ga bisa deh sehari aja mentokin anggota tubuhnya ke meja atau apapunlah, kayanya dia diem kalo emang tidur pas udah ga ada kerjaan. Mau kedufan gratis? Naik mobil deh sama anak ini beuuuhhhh kora-kora mah lewat. *piss ahahahaha
Yang keenam ada Guntur Hamonangan, teman woles.
Doi orangnya woleeessss banget, seloooowwww banget. Ahahaha tapi seru kalo ngobrol atau sharing sama abang yang satu ini. Kalo denger ceritanya suka kadang jadi anteng sendiri gitu gue ga tau kenapa ahahahaha.
Yang ketujuh Hadi Rachmatullah, kokoh teman kepo.
Ini anak paling ganteng, fansnya banyak, kepo dan doyan banget touring kemana mana. Jok belakangnya masih kosong, masih sering bedebu walopun doi ganteng. Ahahahaha yang mau daftar silahkan dah. Doi kepo orangnya, temen curhat gue juga tapi ya gitu kadang mulutnya kek olga -_-
Yang kedelapan ada Maria Rosa, teman curcol.
Ini temen doyan bet curcol, kalo kagak curcol doi kode, kalo ga kode doi galau ahahahahaha piss caaaaaa. Tapi temenan sama dia tuh seru sendiri, apa lagi kalo udah ketawa ahahaha. Sayang banget sama seseorang hihi.
Yang kesembilan ada Natasia Adelisa, teman kalem.
Buset ini anak kalo ngomong bisa diitung pake jari, kaleeeemmmm banget, dieeeemmmm banget, kapan ya gue kaya dia ahahahaha impossible kayanya ahahahaha. Kalo ngomong alus banget, kesayangannya Danny nih hihi.
Yang kesepuluh ada Wildan Anrian, tukang gombal haha teman minimalis 3.
Doyan banget ngegombal anak ini, kalo enggak dia curhat, kalo engga dia nyanyi, kalo udah ngomong di lab ga jauh-jauh dari kode atau duduk sambil main komputer dan online -_- hahaha.

Itulah kesepuluh personel lainnya yang udah jadi temen kerja gue selama 1 semester. Mereka semua tuh kaya keluarga baru buat gue, gue pun kalo udah dilab udah ga ada tuh yang namanya kata sopan dan ga sopan, kasar atau lembut dalam perlakuan antara wanita dan pria, ga ada lagi deh batesan buat cewe begini buat cowo begitu. Semua SAMA. Disini penyetaraan gender garis keras men ahahahahaha semua pada ahli kalo ketawa, serius ya serius, kerja ya kerja, tapi ya gitu kita semua sama aja ahahaha. Ga kebayang sebelumnya bisa kerja di lab sama orang-orang amazing kaya mereka. Sebagian besar temen dari jaman kelas 1 gue dulu haha jadi ga kaku lagi untuk kenal hehehe.

Udah ah itu aja dulu postingan gue kali ini. Nanti update lagi yang baru ya. Tungguin aja hehehe.
See you next post~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar