AYO JOIN DI SINI !!

Minggu, 17 Maret 2013

Vector Step By Me

Halo guys!!
Tadi malem gue iseng bikin vector lagi, iseng bener dah gak ada kerjaan dan lagi belom ada yang order, jadinya gue bikin vector buat gue sendiri ahahaha kesian bet yak. Abisan kagak ada yg mau bikini buat gua ahahaha ya berhubung bisa yaudah deh gue bikin dewek :D

klik aja fotonya ya biar jelas :)
Poto yang gue pake yang ini….Gue ajarin nih step stepnya deeehhh…..semoga bermanfaat ya.
poto percobaan gue ahaha

Gimana cara bikinnya??
Jadi, step stepnya gampang kok, kalo lo semua punya photoshop versi apa aja lo bisa jadiin poto lo sendiri jadi vector atau WPAP. Cuma pake lasso tool.

Foto lo Opacitynya di kurangin dulu biar lo gampang bikin sketsanya. Jadi kaya gini…

Sebelumnya bikin layer baru dulu ya. Klik ini nih…

Kalo udah mulailah bikin sketsa dengan Lasso Tool itu tadi. Jadi lo select di satu lokasi difoto lo, trus kelilingin daerah mana yang mau di jadiin sketsanya. Select lokasinya sampe timbul titik putus putus itu artinya daerah yang lo select udah jadi. Biar berwarna lo klik kanan trus pilih yang fill. Jadi kaya gini….
select sampe ada titik putus-putusnya
untuk pewarnaan
Nah itu lakuin hal kaya gitu terus sampe (menurut lo) sketsanya cukup terlihat. Contohnya kaya gini ….
Warna skestnya terserah lo, sesuai selera aja. Kalo gue sketsanya sih ya seusai warna gradasi dari warna aslinya aja ahahahaha.
Abis itu lo bikin layer layer baru tergantung lo butuhnya berapa banyak. Kalo gue sendiri bikin layer barunya banyak bener ahahahah jadi hasil nya gak berantakan dan bisa tersusun kaya gini…..
bikin Layer baru
Nah gimana caranya kasih warna vectornya?
Sama kaya bikin sketsanya guys, jadi buat layer baru, trus select lagi foto lo pake Lasso Toolnya. Fill lagi hasil select yang udah lo buat dengan warna yang sesuai selera lo. Jadinya kaya gini …..
buat banyak layer biar rapih
Gimana cara ilangin foto aslinya?
Cara sembunyiin foto aslinya tanpa menghapus foto itu di deretan layernya, caranya kaya gini nih….kotak kecil yg di buletin warna merah itu di klik ya :D

Nah kalo udah jadi kaya gitu, sisanya tingga atur sendiri warna backgroundnya mau warna apa. Caranya kaya gini nih…
pilih layer paling bawah itu
pilih paint tool
pilih warnanya
Nah kalo udah di pilih warna yang pengen di jadiin background, berikutnya tinggal klik Paint Bucket Tool di layer deretan paling bawah. Jadinya kaya dibawah ini…

Kalo sudah jadi lo harus gabungin semua Layer. Caranya gampang kok. Ada 2 cara.
Cara pertama kaya gini nih…
ctrl+E
Cara yang kedua kaya gini nih…


Kalo foto aslinya masih di sembunyikan, layernya bisa di hapus aja biar gak ke gabung. Hehehehe cara apusnya gampang kok tinggal klik kaya di bawah ini …

Kalo udah di gabung semua, kalo mau kasih nama gampang, klik di deretan tool. Pilih yang ini nih…

Nah kalo udah jadi, posisi hasil text di history kalo bisa di atas layer kaya gini…

Untuk menggabungkannya, lo tinggal klik ctrl+E lagi aja….
Selesai deeehhhhhhh :D
Kalo mau save kaya gini nih caranyaaaa….

Semoga info yang gue kasih bermanfaat ya :D SELAMAT MENCOBAAAAAA….
Maap ye kalo masih ada yang kurang…hehehe masih dalam masa belajar juga ahaha :D

Kalo ini hasil buatan gue ...
 byebye~
semoga kalian bisa mencobanyaaaaa :D

1 komentar: